Saudara-saudaraku, kawan-kawanku belalah agamamu dengan mengasihi ke semua mahluk tanpa pilih kasih, berzakat, menolong siapapun yg membutuhkan pertolongan, tidak mudah menghakimi, balaslah orang- orang yang menyakitimu dengan doa agar mereka dibukakan hidayah tentang kasihNya, maafkan juga yg memusuhimu. 

Karena ingatlah bahwa orang-orang yg mudah  menyakiti dan membenci mahluk lain sesungguhnya sangat amat tidak bahagia, ketidakbahagiaan inilah yg hanya bisa mereka bagi ke mahluk lain. Kasihan mereka. 

Ingat saudara-saudaraku hakekat tertinggi Tuhan ada pada Ar Rahman Ar Rahim, Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Setiap kita selalu diajari untuk mengucap Bismillah dalam segala hal, resapi itu dan manifestasikan dalam perbuatanmu ke semua mahluk. 

Ingat, jika mau dalam sekejap Tuhan bisa menciptakan segalanya seragam, tetapi mengapa tidak? Jadilah cerdas, Tuhan sedang ingin menunjukkan kasih sayangNya yg Maha Besar.  

Seperti naik ke puncak gunung, kita bisa naik dari sisi manapun bahkan sewa Uber helikopter sekalipun. Bayangkan di atas dari sisi maanapun kalian naik maka di atas kalian sama-sama melihat pemandangan yg sama, langit yg sama.

Jadi, selalu melihat setiap mahluk sebagai satu jiwa yg sama, jangan sekali-kali melihat mereka dari agama, warna kulit atau label yg lain, selalu pancarkan kasih sayang ke mereka. 

Jika kamu ingin mengkritik seseorang kritiklah dengan dasar Cinta bukan dengan dasar rasa benci. Ingat! jika kalian membenci maka sesungguhnya kalian sedang menista Tuhan, bagaimana mungkin tempatnya yg paling suci kalian isi dengan rasa benci? 

Hati, ya hati itulah tempat tertinggi Tuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *